PASANG TV DIGITAL NEXMEDIA

Pasang TV DIGITAL NEXMEDIA " TV DIGITAL Yang Menggunakan Antena TV Biasa "
Email : agus.nurcakim@gmail.com
S M S : 082111942581
PIN : 767F476D
Tersedia Paket Khusus Sport " Nexsport Platinum " : Berlangganan 1 Tahun, Bayar 950.500 ( Free Biaya Deposit Decoder + Pemasangan + PPn ).

Jumat, 30 November 2012

9 Subway Terbaik di Dunia, Siapa Ingin Coba?

Jakarta - Jika anda bepergian ke kota-kota besar di dunia, sebuah moda transportasi massal bukan lagi hal asing. Mulai dari subway, elevated bus, trem, dan moda transportasi lainnya.

Jika tak ada aral melintang, Jakarta dan Bandung pun direncanakan akan memiliki moda transportasi massal seperti subway. Beberapa kota memiliki moda transportasi subway (di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan Mass Rapid Transit) yang terbaik di dunia versi situs Frommer's.


Terdapat kota dengan 10 subway terbaik di dunia. Mengapa terbaik? Subway-subway tersebut memiliki interior menarik, cepat, bersih, maupun fasilitas di dalam maupun di stasiunnya.

Penasaran untuk melihat? Klik tautan dibawah untuk melihat kota-kota mana saja yang memiliki subway terbaik.

1. Hong Kong, China

Bersih, efisien, dan steril. Mungkin itulah kata-kata yang mencerminkan Hong Kong Mass Transit Railway. Para penumpang dengan disiplin mengantri gilirannya untuk naik moda transportasi ini, berarti anda tak perlu khawatir harus berebut atau saling dorong. Tarifnya variatif, tergantung tujuan. Mulai dari HK$ 4 hingga HK$ 26.

2. Athena, Yunani

 

Salah satu pencapaian luar biasa kota Olimpiade ini ialah pembangunan Attiko Metro, sebuah subway yang beroperasi di kota ini. Sesuai dengan apa yang dimiliki kota ini, stasiunnya pun bernuansa sejarah dan nilai historis kontemporer yang sangat tinggi. Tarif yang dikenakan untuk naik Attiko ialah €1.


3. Dubai, Uni Emirat Arab

 

Ukuran besar tak selalu lebih baik. Itu perumpaan untuk ukuran kecil dari Dubai Metro System ini. Secara teknis, moda transportasi ini hanya sebagian yang melintasi terowongan, sementara sebagian lagi terhubung dengan monorail dengan pemandangan luar biasa kota Dubai.

Belum setahun beroperasi, moda transportasi ini sangat terlihat mewah untuk sebuah transportasi publik di Dubai. Masing-masing stasiun memiliki akses internet wi-fi (dengan biaya tambahan). Ada kereta-kereta tertentu yang mengangkut wanita dan anak-anak. Tarif untuk naik Dubai Metro System berkisar US$ 0,08 hingga US$ 1,80.

4. Paris, Prancis

 

Paris Metro sudah beroperasi sejak 110 tahun lalu. Beberapa stasiun punya desain bernilai historis dan pintu masuk stasiun ini dirancang oleh seniman Hector Guimard. Stasiun seperti Musée du Louvre memiliki museum pertunjukan. Tarif yang dikenakan untuk Paris Metro ialah € 1,60.


5. New York City, Amerika Serikat

 

New York City Subway memiliki 468 pemberhentian. Dengan stasiun yang bernuansa seni tinggi dan beberapa pengamen jalanan yang menghibur para penumpang yang menunggu kedatangan subway-nya. Di kota yang tak pernah tidur ini, naik subway jelas lebih cepat daripada naik taksi. Tarifnya rata (flat), kemana pun tujuannya, yaitu US$ 2,25.


6. Tokyo, Jepang

 

Siapa yang tak tahu kota Tokyo memiliki moda transportasi massal yang sangat baik. Subway di Tokyo dinamakan Tokyo Metro. Tokyo Metro adalah pilihan yang tepat jika anda ingin berjalan-jalan berkeliling kota. Bahkan istilahnya, anda bisa ke toko, mal, restoran, dan gedung-gedung komersial tanpa harus muncul ke permukaan.
Stasiunnya pun memiliki nilai seni yang sangat tinggi. Harga tiket untuk naik Tokyo Metro ialah US$ 1,80 hingga US$ 3,38, tergantung tujuan.

7. Stockholm, Swedia

 

Subway di Stocholm ini disebut TunnelBana atau T-Bana. Melewati 100 stasiun sehingga membuat jaringan T-bana itu sendiri. Lebih dari 90 karya seni terpajang, dan membuat T-Bana seolah-olah dinamakan galeri seni terpanjang di dunia. Juga telah melibatkan 140 seniman. Tarif yang dikenakan bermacam-macam. Mulai dari US$ 4 hingga US$ 34,80.


8. London, Inggris

 

 

London sistem transportasi bawah tanah, atau yang biasa disebut The Tube adalah icon kota sebagaimana bis 2 tingkat. The Tube justru lebih cepat dan mengakomodir lebih banyak orang.
Hebatnya, moda ini telah ada sejak 150 tahun lalu dan masih berjalan dengan baik. Untuk orang yang tinggi harus menunduk sedikit jika mereka berdiri di dekat pintu, karena The Tube dirancang dengan bentuk melengkung di pinggiran keretanya. Tarif sekali naik The Tube dibagi berdasarkan zona dan tujuan, yakni £ 4, £ 1,80 sekali jalan, tiket sehari £ 7,20 dan tiket seminggu £ 25,80.

 

9. Moscow, Russia

 

Jika anda memilih untuk bepergian di Moscow, anda harus naik subway yang dinamakan Metro Moscow. Metro Moscow  bernilai seni tinggi, seperti sarana transporatsi di Soviet lainnya, Metro Moscow menyajikan kemegahan arsitektur di luar dan di dalam.

Dengan standar transportasi di Eropa, Metro Moscow sangat murah dan relatif cepat. Untuk satu tiket ditarif 26 rubles atau US$ 0,8, itu sama saja dengan Rp 7.200 sekali naik. Dengan lebih dari 180 mil lintasan dan melewati 177 stasiun, moda inipun termasuk yang paling efisien. Beroperasi pada pukul 5.30 pagi hingga 1.10 dini hari setiap harinya.

 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar