PASANG TV DIGITAL NEXMEDIA

Pasang TV DIGITAL NEXMEDIA " TV DIGITAL Yang Menggunakan Antena TV Biasa "
Email : agus.nurcakim@gmail.com
S M S : 082111942581
PIN : 767F476D
Tersedia Paket Khusus Sport " Nexsport Platinum " : Berlangganan 1 Tahun, Bayar 950.500 ( Free Biaya Deposit Decoder + Pemasangan + PPn ).

Selasa, 03 Juli 2012

Networking

  1. Definitions 
    1. What is a Network?

      Definition of a Network: What is a Network?

      Jaringan kata digunakan umumnya berarti satu set komputer yang terhubung bersama sedemikian rupa untuk memungkinkan mereka untuk berkomunikasi dan berbagi informasi. Jaringan kata dapat memiliki arti yang lebih spesifik berbagai tergantung pada konteks dimana kata itu digunakan. Internet adalah sebuah jaringan, sehingga adalah jaringan area lokal (LAN) di tempat kerja atau sekolah Anda. Berbicara dalam istilah yang paling umum, jaringan di, pekerjaan sekolah Anda dan Internet adalah jaringan, tetapi mereka bukan bagian necessarilly dari jaringan yang sama. Apa yang bisa dan tidak bagian dari jaringan sering ditentukan oleh siapa yang memiliki dan mengoperasikan peralatan dan komputer yang merupakan bagian dari jaringan. Dengan demikian, jaringan sekolah anda, terpisah dari Internet.
      Anda tahu Anda memiliki jaringan bila Anda memiliki dua atau lebih komputer yang terhubung bersama-sama dan mereka dapat berkomunikasi. Dipasang ke bagian belakang dari setiap komputer adalah semacam komunikasi port. Hampir semua komputer saat ini memiliki satu atau lebih port serial, port paralel, port ethernet, port modem, port firewire, port USB dan banyak lagi. Semua port dapat digunakan dalam satu atau cara lain untuk menghubungkan komputer ke jaringan. Jenis yang paling umum dari port jaringan adalah port Ethernet (port persegi dengan deretan konektor pada bagian bawah). Yang berikutnya yang paling umum adalah koneksi jaringan nirkabel, tetapi yang tidak memiliki port konektor fisik.
      Xerox adalah perusahaan pertama untuk meneliti dan mengembangkan jaringan. Sekali waktu, Xerox printer yang sangat mahal, sehingga perusahaan ingin berbagi mereka. Xerox tahu printer mereka yang mahal dan pengguna hanya dapat mencetak dari satu komputer besar (mainframe) yang melekat pada printer secara langsung. Xerox memutuskan bahwa mereka bisa menjual printer lebih banyak jika mereka bisa memungkinkan bagi siapa saja untuk menggunakan printer dari komputer manapun. Untuk memungkinkan beberapa komputer untuk berkomunikasi dengan printer, beberapa sarana untuk berbagi koneksi ke printer diperlukan. Xerox menempatkan Bob Metcalf dan orang lain untuk bekerja pada meneliti dan merancang apa yang akhirnya kemudian disebut ethernet.

      Hosts, End Stations and Workstations

      Ketika orang berbicara tentang jaringan, mereka sering menyebut komputer yang berada di tepi jaringan sebagai tuan rumah, stasiun akhir, workstation, atau server. Its semua hanya hal yang sama, komputer terpasang ke jaringan, meskipun HOST kata memiliki arti yang paling umum dan dapat termasuk sesuatu yang melekat pada jaringan termasuk hub, bridge, switch, router, jalur akses, firewall, workstation, server, mainframe , printer, scanner, mesin fotokopi, mesin fax dan banyak lagi!

      Hampir semua elektronik yang memiliki prosesor dan yang akan Anda gunakan di kantor adalah 'jaringan yang mampu' hari ini dan banyak hal yang saat ini tidak mungkin jaringan akan jaringan di masa depan. Di banyak kantor sistem telepon sudah IS jaringan (Voice over IP).

      LAN, MAN, WAN and er.. IPAN??

      Ada beberapa istilah, akronim sebenarnya, yang digunakan untuk menggambarkan ukuran dan ruang lingkup jaringan: LAN, WAN, MAN. Kami telah menambahkan istilah kita sendiri 'Ipan'

      LAN

      Sebuah Local Area Network (LAN) biasanya satu set komputer yang terhubung yang berada di lokasi yang kecil tunggal seperti sebuah ruangan, lantai dari sebuah gedung, atau seluruh bangunan.

      MAN

      Sebuah Metropolitan Area Network (MAN) adalah jaringan yang mencakup sebuah kota atau kota. Biasanya beberapa point-to-point koneksi serat optik disatukan oleh sebuah perusahaan komunikasi dan disewakan kepada pelanggan mereka, tetapi sejumlah kecil perusahaan besar telah membangun beberapa ini mereka sendiri dan membuka mereka ke perusahaan lokal dengan yang mereka melakukan bisnis. Industri otomotif, asuransi perjalanan dan hanya beberapa contoh yang telah membangun WAN.

      WAN

      Suatu Wide Area Network (WAN) biasanya terdiri dari semua link yang menghubungkan bangunan kampus bersama, seperti di Universitas atau di kantor pusat perusahaan. Koneksi WAN sering dapat span mil, sehingga Anda sering mendengar peole mengacu pada koneksi 'WAN' ke kantor setengah jalan di seluruh dunia. Biasanya, apa yang membedakan WAN dari sebuah LAN adalah bahwa ada satu atau lebih link yang menjangkau jarak yang lebih besar seri, operator T-atau ISDN, Frame Relay atau ATM link.

      IPAN

      Jadi apa sih adalah sebuah Ipan? Ipan adalah suatu Area Network Inter-planet. NASA telah membangun Internet Deep Space yang menggunakan komunikasi store-and-forward protokol yang disebut Gangguan Jaringan Toleran (DTN). Roh penemu mekanik dan Peluang di planet Mars, memiliki alamat di jaringan NASA dan NASA menggunakan protokol Internet untuk berkomunikasi dengan penemu Mars. Sementara komunikasi dengan bajak Roh tidak benar-benar bisa dikirim melalui Internet, jaringan NASA ini telah host mencakup antara Bumi dan Mars planet. Mereka juga memiliki probe mereka telah dikirim ke luar tata surya

      How does a network work?

      Dari sudut pandang yang sangat praktis dan minimalis, kita bisa mulai dengan jenis yang paling umum jaringan, Ethernet berbasis jaringan area lokal sebagai contoh. Jaringan ini dibangun dengan beberapa lapisan teknologi ditumpuk di atas satu sama lain.
           Ethernet menyediakan
               Fisik komunikasi menggunakan listrik selama kabel tembaga
               Fisik alamat (Media Access Control atau MAC address)
           Dynamic Host Control Protocol - DHCP
               Menyediakan alamat jaringan logis (alamat IP)
           Address Resolution Protocol / Lookup Alamat Resolution Protocol menyediakan
               Memungkinkan komputer untuk mengumumkan alamat logis (alamat IP) yang mereka cari dan temukan alamat fisik (MAC alamat) menggunakan alamat tersebut.
           Internet Protocol
               Mengatasi logis
               rute
           Transmission Control Protocol atau User Datagram Protocol
               Soket dan Sesi
           Domain Name Service (DNS)
               Nama host dan resolusi IP Address
           Layanan lain dan protokol (seperti HTTP yang membuat World Wide Web mungkin)

      Semua jaringan memiliki beberapa lapisan fungsi ditumpuk di atas satu sama lain. Ethernet digunakan untuk menyediakan sarana untuk mengirimkan informasi yang dikodekan dalam sinyal listrik di kabel tembaga antara dua komputer. Internet Protocol jaringan lunak yang berjalan pada komputer yang menggunakan jaringan Ethernet untuk mengirim data bolak-balik di dalam paket IP. Lapisan Internet Protocol menyediakan sarana bagi komputer untuk menghubungkan ke jaringan, mendapatkan alamat logis, untuk mempelajari alamat logis dari komputer lain dan untuk berkomunikasi dengan komputer lain pada jaringan. Internet Protocol menyediakan fungsi jaringan dasar.
     

    Physical Network Topologies

    Perangkat keras yang digunakan untuk membangun jaringan biasanya akan membutuhkan bahwa struktur jaringan sesuai dengan desain tertentu. Topologi kata digunakan untuk menggambarkan apa jaringan tampak seperti ketika digambar di kertas dan untuk sebagian besar, bagaimana beroperasi.

    Topologi bus
         Topologi bus menghubungkan semua komputer bersama-sama menggunakan kawat tunggal, biasanya sepotong kabel koaksial, yang melewati listrik selama tembaga inti bahwa semua perangkat mengirim dan menerima dari. Semua perangkat mendengar komunikasi seluruh bus.
    Topologi Ring
         Sebuah topologi ring biasanya melibatkan menghubungkan satu atau lebih komputer bersama-sama menggunakan antarmuka fisik pasangan. Salah satu antarmuka adalah sisi searah jarum jam cincin, koneksi lainnya adalah sisi berlawanan arah jarum jam cincin. Perangkat yang terhubung ke ring dapat mengirim dan menerima, tetapi biasanya ada beberapa jenis lain dari metode untuk mengendalikan akses ke perangkat keras jaringan yang umum. Token Ring menggunakan topologi cincin seperti halnya CDDI dan FDDI. Ketiga teknologi jaringan menggunakan skema token-passing dimana komputer memegang token yang diijinkan untuk mengirim.
    Topologi Star
         Sebuah topologi star adalah topologi jaringan yang paling umum digunakan saat ini. Semua perangkat dalam jaringan yang terhubung ke hub tunggal atau repeater. Para memancarkan perangkat yang terhubung ke luar dari hub seperti '*' tanda bintang atau bintang.
    Hub dan berbicara topologi
         Hub dan spoke adalah istilah lain sering digunakan untuk menggambarkan topologi bintang.
    Point to Point Topology (Daisy Chaining)
         Topologi point-to-point yang paling sering koneksi komunikasi antara dua perangkat melalui koneksi perangkat keras tunggal yang tidak dimiliki oleh perangkat lain. Akan ada tepat dua dan hanya dua perangkat pada sambungan. Jaringan menggunakan point-to-point topologi dapat daisy-chained bersama untuk membentuk sebuah jalur end-to-end komunikasi.
        
    Point ke Multipoint
         Sebuah titik koneksi tunggal pada jaringan memiliki segmen jaringan yang berjalan ke titik lainnya.
     
     

    Logical Network Topologies

    Peer-to-Peer

    Sebuah jaringan peer-to-peer terdiri dari dua atau lebih mandiri komputer. Setiap komputer menangani semua fungsi, masuk, penyimpanan, menyediakan user interface dll komputer pada jaringan peer-to-peer dapat berkomunikasi, tetapi tidak perlu sumber daya atau layanan yang tersedia dari komputer lain pada jaringan. Peer-to-peer adalah kebalikan dari model jaringan client-server logis.

    Sebuah Workgroup Microsoft Windows adalah salah satu contoh dari jaringan peer-to-peer. Server UNIX berjalan sebagai sistem yang berdiri sendiri juga merupakan jaringan peer-to-peer. Login, jasa dan file lokal ke komputer. Anda hanya dapat mengakses sumber daya pada komputer rekan lain jika Anda memiliki login pada komputer peer.

    Client - Server

    Jaringan client-server sederhana terdiri dari sebuah server dan satu atau lebih klien. Server menyediakan layanan yang komputer klien dibutuhkan. Klien terhubung ke server melalui jaringan untuk mengakses layanan tersebut. Sebuah server dapat menjadi bagian dari perangkat lunak yang berjalan pada komputer, atau dapat komputer itu sendiri.

    Salah satu contoh sederhana client-server adalah File Transfer Protocol (FTP) sesi. File Transfer Protocol (FTP) adalah protokol dan layanan yang memungkinkan komputer Anda untuk mendapatkan atau meletakkan file ke komputer kedua menggunakan koneksi jaringan. Sebuah komputer yang menjalankan software FTP membuka sesi ke server FTP untuk mendownload atau mengupload file. FTP server adalah menyediakan layanan penyimpanan file melalui jaringan. Karena itu adalah menyediakan layanan penyimpanan file, dikatakan menjadi 'file server'. Sebuah aplikasi perangkat lunak klien diperlukan untuk mengakses layanan FTP yang berjalan pada file server.

    Sebagian besar jaringan komputer login kontrol hari ini pada semua mesin dari server logon terpusat. Ketika Anda duduk untuk komputer dan ketik username dan password, username dan password yang dikirim oleh komputer ke server logon. UNIX server menggunakan NIS, NIS + atau LDAP untuk menyediakan layanan ini login. Microsoft Windows comptuers menggunakan Active Directory dan logon Windows dan / atau klien LDAP.

    Pengguna pada jaringan client-server biasanya akan hanya perlu satu login untuk mengakses sumber daya pada jaringan.

    Distributed Services

    Jaringan komputer menggunakan layanan terdistribusi menyediakan layanan-layanan ke komputer klien, tetapi tidak dari server terpusat. Layanan yang berjalan pada lebih dari satu komputer dan beberapa atau semua fungsi yang disediakan oleh layanan yang disediakan oleh lebih dari satu server.

    Contoh paling sederhana dari layanan terdistribusi adalah Domain Name Service (DNS) yang melakukan fungsi untuk mengubah manusia dimengerti nama domain menjadi numerik (quad bertitik) komputer alamat yang disebut alamat IP. Setiap kali Anda browsing halaman web, komputer Anda menggunakan DNS. Komputer Anda mengirimkan permintaan DNS ke server DNS lokal Anda. DNS server lokal Anda kemudian akan menghubungi server jauh di Internet yang disebut "DNS Server Root" untuk memulai proses pencarian. Ini Server Akar kemudian akan mengarahkan DNS server lokal Anda kepada pemilik dari nama domain website adalah bagian dari. Dengan demikian, setidaknya ada tiga DNS server yang terlibat dalam proses menemukan dan memberikan alamat IP dari situs web Anda dimaksudkan untuk browsing. DNS server lokal Anda menyediakan fungsi query dan meminta server lain untuk mendapatkan informasi. Server DNS root memberitahu server DNS lokal Anda di mana untuk menemukan jawaban. Server DNS yang 'memiliki' domain dari situs web yang Anda mencoba untuk menelusuri memberitahu lokal DNS server alamat IP yang benar. Anda komputer toko yang alamat IP dalam cache sendiri DNS lokal. Jadi, DNS adalah layanan terdistribusi yang berjalan di mana-mana, tetapi tidak ada satu komputer dapat melakukan pekerjaan dengan sendirinya.

    Network Devices

    Lingkungan jaringan hari ini adalah predominently teknologi Ethernet. Ethernet adalah protokol siaran yang menyediakan fungsi lapisan fisik dan data-link dalam jaringan. Untuk menghubungkan perangkat yang menggunakan ethernet, Anda membutuhkan hub, bridge, switch atau router, dan perangkat yang Anda gunakan tergantung pada bagaimana Anda akan menggunakan jaringan dan komputer.

    Hubs

    Hub adalah perangkat yang digunakan untuk menciptakan broadcast domain sehingga beberapa komputer dapat berkomunikasi. Hub sangat murah. Hub menerima frame dan menyiarkan frame pada semua port. Hub sekarat dari keberadaan dan satu-satunya tempat Anda melihat mereka hari ini adalah dalam jaringan sangat kecil, terutama di rumah. Setelah ada komputer terlalu banyak terhubung ke sebuah hub, komunikasi mulai merobohkan dan solusi yang lebih cerdas diperlukan.

    Bridges

    Sebuah jembatan adalah versi pintar dari hub, dan melakukan fungsi yang sama. Sebuah jembatan belajar dapat mengetahui di mana sebuah komputer berada dan mengirimkan frame hanya pada port terhubung ke perangkat itu.

    Switches

    Switch adalah jenis khusus dari jembatan pembelajaran yang dapat mempelajari perangkat yang terhubung ke port mana dan ke depan dapat frame hanya untuk port tersebut yang seharusnya mendengar transmisi. Jembatan memiliki tabel forwarding. Switch adalah cara yang paling umum di mana ethernet jaringan yang kabel bersama-sama.

    Routers

    Router memecah broadcast domain dan jaringan segmen, yang memungkinkan administrator jaringan untuk mengontrol siaran dan kontrol akses ke sumber daya jaringan yang beragam. Router menyediakan sarana untuk memungkinkan komputer untuk berbagi jaringan logis yang terpisah dari jaringan beralih fisik. Router digunakan untuk menghubungkan beberapa jaringan ethernet sama untuk membuat jaringan yang lebih besar. Router dapat lebih memperluas jaringan dengan menghubungkan jaringan lokal ke jaringan global yang disebut "Internet".

    1. Network Segment                                                                                                           Sebuah segmen jaringan adalah menjalankan tunggal atau 'p' konektivitas fisik antara antarmuka jaringan dua perangkat komputer. Ini konektivitas lapisan fisik bisa menjadi bagian dari tembaga atau kabel serat optik, hubungan inframerah atau wi-fi. Sebuah jaringan dibangun dengan menghubungkan bersama beberapa segmen jaringan menggunakan jembatan, switch atau router. Bayangkan sebuah segmen jaringan sebagai blok bangunan dasar-fisik yang digunakan untuk membangun jaringan lengkap.

      Segmen jaringan istilah kadang-kadang digunakan untuk merujuk kepada sebagian dari jaringan antara dua perangkat jaringan seperti antara dua switch atau dua router. Segmen jaringan Istilah ini juga digunakan untuk menggambarkan sekelompok peralatan komputer diatur sebagai jaringan menggunakan kisaran yang sama alamat.
    2. Network Interface                                                                                                              Dari sudut pandang jaringan data komputer, sebuah antarmuka jaringan merupakan komponen yang berisi semua hardware yang dibutuhkan secara fisik menghubungkan perangkat komputasi untuk jaringan. Kartu antarmuka jaringan bisa menghubungkan perangkat komputasi untuk ethernet, token-ring, FDDI, SONET, atau nirkabel wi-fi atau bluetooth jaringan.
    3. Anda connnect antarmuka jaringan ke segmen jaringan untuk melampirkannya ke jaringan. Bila tersambung membentuk jaringan, segmen dikatakan diletakkan di sebuah bus, cincin, bintang atau daisy-rantai topologi.
  2. Physical Network Topologies
    1. Bus
    2. Ring
    3. Star or "Hub and Spoke"
    4. Point to Point
    5. Point to Multipoint
  3. Logical Network Topologies
    1. Peer-to-Peer
    2. Client - Server
    3. Distributed Services
  4. Communication Methods
    1. Point-to-point
    2. Broadcast, multiple access (Broadcast Domain)
    3. Broadcast, non-multiple access
    4. Nonbroadcast, multiple access
    5. Point-to-multipoint
  5. Network Devices
    1. Repeaters (Hubs)
    2. Bridges, Bridging
    3. Switches, switching
    4. Routers

Tidak ada komentar:

Posting Komentar